Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
PESAN NABI SAW "Barangsiapa menempuh satu perjalanan untuk mencari suatu ilmu, Allah akan memudahkan untuknya jalan ke surga" (Hadis riwayat Imam Muslim dari Abu Hurairah ra)

Sabtu, 21 Agustus 2010

Dompet Dhuafa Bantu Veteran dan Pelajar

Sabtu, 21 Agustus 2010

JAKARTA - Dompet Dhuafa menyerahkan bantuan bagi veteran dan pelajar di sejumlah daerah di Indonesia. Bentuk bantuan yang diberikan berupa program beasiswa anak dan ketiban rumah veteran.

Direktur Program Dompet Dhuafa Arifin Purwakanata mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada para pejuang yang telah berkontribusi kepada bangsa dan negara.

"Pejuang ini dalam arti luas, mereka seperi penjaga mercusuar, penjaga pintu kereta api. Kalau semua pejuang kere, generasi muda nantinya males berjuang. Jadi bantuan ini menghargai perjuangan mereka. Ini adalah momentum hari kemerdekaan dan bulan suci Ramadan," katanya kepada Okezone di Gedung Juang 45, Jalan Menteng Raya No 31, Jakarta Pusat, Jumat (20/8/2010).

Arifin menambahkan, sebanyak lima rumah telah diberikan kepada veteran dengan total biaya Rp300 juta di daerah Jakarta. Kemudian, bantuan rumah lainnya akan diberikan ke sejumlah daerah antara lain Padang, Medan, dan Kalimantan.

Selain itu, sejumlah beasiswa diberikan kepada 300 pelajar pada Ramadan ini. Bantuan tersebut diberikan kepada siswa SD sebesar Rp500 ribu, SMP Rp1 juta, dan SMA Rp1,5 juta per tahun.

"Untuk biaya tambahan pendidikan totalnya 300 siswa. Beasiswa ini diberikan kepada siswa di berbagai daerah. Bantuan ditujukan untuk anak penjaga mercusuar dan penjaga pintu kereta api," tambahnya

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan menjelang berbuka puasa. Sejumalah veteran juga menyampaikan cerita singkatnya selama masa perjuangan dulu.
(ram)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
MAAF BLOG MASIH DALAM PERBAIKAN....JIKA SAHABAT ORIS INGIN MEMBERIKAN KRITIK DAN.........SARAN KEPADA KAMI SILAHKAN HUB KAMI LEWAT CONTACT YANG TELAH KAMI SEDIAKAN....TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA